Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat, 20 Januari 2023 | Januari 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-20T11:17:01Z


TransSulteng-Parigi Moutong-- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Drs Bernad Dermawan Sutrisno MSi bertandang ke Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) cek Sarana Prasarana (Sapras) logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, bertempat di Kantor KPUD Parimo, Kamis (19/1/2023) 

Tiba di KPU Parimo, Sekjen KPU RI bersama rombongan disambut Ketua KPU Parimo Dirwan Korompot, disajikan tarian khas Sulawesi Tengah yaitu tarian Mokambu yang merupakan tarian selamat datang. 

Dalam sebuah wawancara singkat, Sekjen Bernad Dermawan Sutrisno mengatakan, konsolidasi sangat penting dilakukan dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu mendatang. 

"Dalam menghadapi Pemilu pada tahun 2024, maka kita akan melakukan konsolidasi terus menerus baik dari KPU Kabupaten Kota, Provinsi dan KPU Pusat,"jelasnya.

Bernad menambahkan, dalam menghadapi Pemilu serentak khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maka pengusulan anggaran belum bisa bersamaan secara keseluruhan, akan tetapi masih tahap diskusi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebelum diturunkan Petunjuk Teknis (Juknis). 

Sambungnya, terkait hal itu dirinya sudah mengingatkan kepada rekan rekan KPU Kabupaten Kota agar melakukan koordinasi terus menerus. 

"Harapan saya semoga secara optimal Pemerintah dapat mendukung dari sisi pendanaan dalam Pilkada,"Ucapnya.

"Terkait penguatan kelembagaan maka khusus SDM Kesekretariatan dan Sarana Prasarana harus berjalan dengan baik dan persiapan logistik juga harus disiapkan lebih awal," Tambahnya. 

DISKOMINFO PARIMO/SRND

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini