Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Ketua FPII Sulsel,ikut jalan santai,dalam Rangka meriahkan HUT Sidenreng Rappang ke-679

Jumat, 17 Februari 2023 | Februari 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-17T23:25:33Z


TransSulteng-Sidrap Sulsel--- Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan Wakil Bupati, H. Mahmud Yusuf berbaur dengan ribuan warga mengikuti  jalan santai santai dan sepeda santai dalam rangka Hari Jadi ke-679 Sidrap, Jumat 17 Februari 2023 pagi.

Turut hadir Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Dandim 1420, Letkol Andika Ari Prihantono, Kapolres, AKBP Erwin Syah, Kajari, Hasnadirah, dan Ketua Pengadilan Negeri, Jumadi Apri Ahmad. Tampak pula, Ketua TP PKK, Suhara Dollah, Ketua Ipemi, Anita Mahmud, Sekda, H. Basra, dan para pejabat Pemkab Sidrap, Ketua FPII Setwil Sulsel Risal Bakri dan lainnya.

Peserta gerak jalan mengambil rute start dari Pelataran Monumen Ganggawa melewati Jalan Lanto Dg Passewang, menuju Jalan Syarif Al'Qadri. Kemudian melintasi sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan kembali finish di Pelataran Monumen Ganggawa.

Sementara untuk peserta sepeda santai mengambil rute start di timur Stadion Ganggawa menuju Desa Buae, Desa Allakuang dan kembali mengarah poros Pangkajene Jalan Woltermonginsidi dan kembali finish di Pelataran Monumen Ganggawa

Bupati Sidrap menyampaikan kegiatan jalan santai dan sepeda santai, selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-679 Kabupaten Sidenreng Rappang juga sebagai upaya mengajak masyarakat hidup sehat.

Orang nomor satu di Kabupaten Sidrap itu tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut turut serta mengikuti kegiatan jalan santai dan sepeda santai.

"Hari ini kita bersama masyarakat bergembira memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sidrap melalui kegiatan jalan santai dan sepeda santai," ungkap Dollah Mando.

"Alhamdulillah, selama kepemimpinan saya dengan Pak Wabup, inilah peserta jalan santai dan sepeda santai terbanyak," pujinya.

Dalam kegiatan jalan santai dan sepeda santai menampilkan hiburan drumband. Berbagai doorprize juga telah disiapkan dari berbagai sponsor seperti Bank Sulselbar, Bank BNI, Bank Mandiri, Bulog dan BPJSKetenagakerjaan, Pegadaian dan beberapa sponsor lainnya. 

Sementara itu, Ketua FPII Setwil Sulsel Risal Bakri, mengatakan Apresiasi kepada Pemkab Sidrap, dengan adanya kegiatan jalan santai dan Sepeda Santai.

Kegiatan ini salah satu  monentum untuk lebih dekat dan berbaur,  baik Para Pejabat Lingkup Pemkab, Forkopinda, Ketua Pengadilan, BUMN dengan masyarakat Sidrap Khususnya, lewat kegiatan ini tentu punya makna yakni semangat kebersamaan dengan mengedepankan silaturrahmi.

Ia berharap momentum seperti ini tidak hanya untuk menyambut HUTDA, tatapi juga di moment lainnya, seperti Hari Kemerdekaan, Hari Pendidikan, dan Lainnya, ini tidak lain adalah mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, dengan tujuan untuk kesehatan kita bersama.

Lanjut Risal Bakri,  ia berharap untuk lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat, baik itu Infra Struktur Jalan, ketersedian pupuk untuk Pertanian, pemerataan Pembangunan di semua sektor,  Pengelolaan manajemen Keuangan, agar tidak ada istilah 0 persen untuk  Triwulan I.Tahun 2023.

Lanjut Risal Bakri mengatakan bahwa  di usia ke-679 Sidenreng Rappang, Kab. SIDRAP sejatinya sudah lebih baik dari Daerah-daerah lainnya di Wilayah Sulsel, Janga Sidrap justru jadi penonton dari daerah lain.

Untuk itu kita dorong Pemerintah sekarang untuk lebih giat lagi untuk memperhatikan kebutuhan daerah dan masyarakat, kita jangan tertinggal dari daerah lainnya di Sukses, kunci Risal Bakri. (FPII Setwil Sulsel).

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini