Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sengketa IUP CV SM, Alat Berat Disita Dan Di Police Line

Senin, 10 April 2023 | April 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-11T23:05:45Z


TransSulteng-Morowali- Sengketa kepemilikan Izin Usaha Pertambangan (IUP) CV Selaras Maju, berujung pada penindakan tegas dari pihak Kepolisian

 Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Polres Morowali melakukan penyitaan dua alat berat dan memasang Police Line, pada tumpukan Ore Nickel di wilayah IUP CV Selaras Maju Desa Lalampu Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Senin (10/4/2023).

Informasi yang dihimpun media ini, tindakan upaya paksa pihak Kepolisian dilakukan karena salah satu pihak yang mengklaim sebagai pemilik Selaras Maju, melakukan aktifitas penambangan di luar kawasan IPPKH, sehingga dinilai melakukan aktifitas penambangan yang tidak sesuai aturan.

 Salah seorang warga yang enggan disebut namanya membenarkan adanya perseteruan dalam internal Selaras Maju, namun konflik itu belum diketahui pasti secara detail, hanya saja nama yang disebut saling berseteru adalah Steven dan Frans Kalalo pemilik perusahaan Tridaya.

"Kemarin saya melihat ada orang dari Polres dan mungkin juga dari Polda di lokasi Selaras Maju, pasang Police Line di tumpukan ore, tapi kurang tau ada masalah apa, sekilas kami dengar masalah internalnya perusahaan antara Pak Steven dengan Frans Kalalo bosnya Tridaya" ungkapnya.

Terkait permasalahan itu, Kasat Reskrim Polres Morowali yang dikonfirmasi via pesa Whats App, belum memberikan jawaban apapun.Bams

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini