Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Problem Solving, Cara Ampuh Bhabinkamtibmas, Selesaikan Permasalahan Warga Desanya

Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-23T01:09:00Z

 

TransSulteng-Sigi- Bhabinkamtibmas Desa Watunonju kecamatan Sigi Biromaru Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving. Guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan kekeluargaan dalam masyarakat binaannya.

Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Muttalib Bersama pemerintah desa, adat dan bhabinsa melaksanakan problem solving kepada warga binaannya bpk. Husaini kepada alm bpk S,Lamadji terkait permasalahan hutang piutang antara kedua belah pihak. yang dilaksanakan dikantor Desa Oloboju. Sabtu (20/05/23)

Bhabinkamtibmas, bersama bhabinsa di bantu pemerintah Desa dan adat membantu warga menyelesaikan permasalahan hutang piutang dengan mempertemukan ke dua belah pihak yang bermasalah guna mengetahui duduk permasalahan sekaligus mencari jalan keluar secara kekeluargaan, sehingga kedamaian diantara keduanya dapat kembali terjalin dan sirahturahmi akan terus berjalan dengan harapan terciptanya situasi yang aman Tenteram dan damai.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan hutang piutang tersebut secara kekeluargaan dan damai kemudian dikuatkan dengan dibuatnya surat kesepakatan damai

Saat di temui Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjutak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Biromaru AKP Asiz, S.H menjelaskan Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi harkamtibmas di desa untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Seraya berharap akan kedua masyarakat yang memiliki masalah untuk bisa menyadari kesalahan masing masing, kemudian tidak mengulangi kesalahan yang sama. sehingga persoalan seperti ini tidak terjadi lagi.

[Humas Polres Sigi]

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini