Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Taruna Remaja

Rabu, 10 April 2024 | April 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-10T10:34:21Z


TransSulteng
- Gorontalo - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono melaksanakan Sholat Idul Fitri berjamaah,1 Syawal  1445 H/2024 M, bertempat di Lapang Taruna Remaja Jl.Wolter Mongisidi kel.Tenda Kec. Hulonthalangi Kota Gorontalo. Rabu (10/4/2024).

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri bersama turut dihadiri oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, ME., Danlanal Gorontalo Letkol Laut(P)Martha Novalianto S.HM.Tr.Opsla, Sekda Prov. Gorontalo Drs H. Sofian Ibrahim M.Si., Kaban Kesbang Pol Prov. Gorontalo Moh.Ali imran Bali S.Ip.M.si., Kadis Dukcapil kota Gorontalo Yuslianto Kadir dan Seluruh Pimpinan OPD Provinsi dan Kota Gorontalo.

Kegiatan Sholat Idul Fitri dimulai sejak Pukul 06.00 Wita ribuan umat Muslim beramai-ramai mulai berdatangan dan memadati lapangan taruna Remaja yang telah disiapkan oleh panitia sholat Idul fitri.

Bertindak sebagai imam Sholat Idul Fitri Hi.Yudin Mohamad S.Pd,M.Pd., pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Gorontalo. Sedangkan khatib adalah Kepala MTs Negeri Kota Gorontalo, Dr. H Kardjianto S.Pd.I ,M.Pd., dengan judul menyambung silaturahmi serta memperkuat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam suasana hening dan khusuk. selesai Sholat Idul Fitri 1445 H, khatib Dr. H Kardjianto S.Pd.I ,M.Pd., memberikan ceramah Idul Fitri. Dalam ceramahnya, menjelaskan, Idul Fitri adalah sebuah jalan kemenangan dari perang besar yang dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia, yakni perang melawan hawa nafsu. Sebab, setelah melakukan puasa selama sebulan, umat Islam merayakan Idul Fitri diharapkan sampai pada titik kesucian.

"Rasulullah SAW dalam hadisnya bersabda barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah bersilaturahmi. Oleh karena itu di hari yang fitri ini datanglah ke tetangga, saudara, dan sahabat, lepaskan dendam, dengki, dan gengsi untuk meminta maaf," ungkapnya.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Danrem 133/NW bersama Unsur Pimpinan Forkopimda Prov. Gorontalo bermaaf-maafan sambil berjabatan tangan lahir batin atas segala khilaf, perbuatan dan tutur kata selama ini kepada satu sama lain.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini