Kasus Covid-19 Menurun, Presiden Apresiasi Pemprov Sulteng


Trans Sulteng,Palu- Presiden RI, Joko Widodo memberikan apresiasi atas penanganan Covid 19 di Sulteng. Hal itu iungkapkan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura saat menghadiri rapat Forkopimda, Jumat (12/11/2021) di ruang kerjanya.

Menurut Gubernur Sulteng, apresiasi tersebut berdasarkan statistik penyebaran Covid 19 saat ini, sangat rendah.

Namun hal itu sebut Gubernur Sulteng, tidak membuat segenap masyarakat untuk lalai dan tak patuh.

Dirinya meminta kepada seluruh pimpinan daerah tetap mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Vaksinasi masyarakat Sulteng hingga saat ini, masih sangat rendah. Bahkan lebih rendah dari target yang ditentukan pemerintah pusat.

"Saat ini, Pemerintah daerah dan Forkopimda diharapkan untuk meningkatkan sebaran Vaksinasi untuk mencapai Target Nasional 70 % Secara Nasional," ungkapnya.


Dia juga menyampikan harapan Presiden RI agar masyarakat tidak panik memiliki rasa takut yang berlebihan terhadap pandemi.

Namun kedepanya, masyarakat harus terus bisa hidup berdampingan dengan covid. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Melaporkan bahwa saat ini penetapan PPKM Level 1 meliputi Kabupaten Morowali dan untuk Level 2 adalah Kabupaten Morut, Buol, Balut, Tojo Una-una dan Kota Palu. 

Selanjutnya untuk Level 3 , Kabupaten Banggai , Poso, Donggala, Toli-Toli, Bangkep , Parigi Moutong dan Sigi.

Kadis Kesehatan juga menyampaikan bahwa seberan Vaksin untuk beberapa Kabupaten masih sangat rendah seperti Kabupaten Parigi Moutong, Sigi , Tojo Una Una dan Kabupaten Bangkep.

"Sesuai dengan target nasional diakhir November 2021 ini, capaian Vaksinasi sudah harus 70 persen," sebutnya.

Selanjutnya seluruh Unsur Forkopimda akan mendukung peningkatan sebaran Vaksin kepada masyarakat , seluruj Forkopimda juga ditegaskan secara berjenjang untuk dapat meningkatkan sebaran Vaksin Kepada Masyarakat .Hms/Srd

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1