Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beredar Akun Palsu Mengatasnamakan Gubernur Sulteng, Relawan Sangganipa : "Intelejen Tim Cyber Sudah Harus Bekerja"

Senin, 16 Januari 2023 | Januari 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-16T16:15:47Z


TransSulteng-Palu-- Ketua Relawan Sangganipa Irfan Denny Pontoh, S.Sos,  mendesak Tim Cyber Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah untuk melakukan langkah hukum terhadap adanya akun palsu facebook yang mengatasnamakan dan menggunakan foto profil Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura.

"Tindakan oknum tak bertanggungjawab yang membuat akun palsu Gubernur H.Rusdy Mastura, sepatutnya harus diselidiki pihak kepolisian, mengingat perbuatan tersebut secara sengaja telah merusak citra dan kehornatan Pak Gub sebagai Kepala Pemerintahan di Sulteng," tegas Irfan Denny Pontoh, senin malam (16/1/2023).

Menurut Irfan, sekalipun belum ada pengaduan resmi, kerja intelejen tim Cyber sudah harus bekerja karena tindakan oknum tak bertanggungjawab itu, bukan hanya merusak citra Gubernur tetapi juga telah meresahkan karena aktifitas akun palsu itu telah mengindikasikan upaya penipuan ke sejumlah orang.

"Setiap tindakan kejahatan cyber sepatutnya untuk dicegah, sebelum menimbulkan kerugian dan keresahan yang lebih besar," nilai Irfan.

Sementara itu, release resmi Biro Prokopim Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menegaskan,  bilamana , ada yang mengunakan akun palsu tsb dan menghubungi Bapak/Ibu , Kiranya jangan dilayani,  yang bersangkutan memakai Profil Bapak Gubernur Sulteng.

Hal ini Sementara di Telusuri/diselidiki siapa yang berani melakukan tindakan ini , karenanya diminta kalau yang bersangkutan meminta sesuatu untuk tidak dilayani , dan kalau sudah mengarah ke penipuan agar sama sama melakukan tindakan pelaporan. tim

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini