Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Launching KIPP 2023 : Sekprov Dorong ASN Ciptakan Inovasi Dilingkungan Pemda Sulteng.

Kamis, 30 Maret 2023 | Maret 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-30T11:51:58Z

 

TransSulteng-Palu - Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Daerah Novalina menghadiri sekaligus membuka secara resmi Launching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023. Bertempat di Ruangan Polibu. Kamis, (30/3/2023).

Sekprov didampingi Plt. Kabag Kinerja dan Pelayanan Umum Biro Organisasi Aziz Daeng Matantu, Kepala Sub Bagian Pelayanan Publik Biro Organisasi dan Analis Pengaduan Masyarakat Kemenpan RB RI Resty Adelia.

Pada kesempatan itu, Sekprov Novalina membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa peningkatan pelayanan publik merupakan salah satu tujuan dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 22 Tahun 2022 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022-2026.

"Selaku pimpinan daerah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada narasumber dan seluruh peserta yang hadir pada pertemuan ini"ucap Sekprov pada pertemuan tersebut 

Selanjutnya, Sekprov juga menjelaskan, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) merupakan kegiatan yang dilakukan secara periodik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI. 

Menurutnya, Pelayanan publik yang prima memerlukan transformasi yang sinergis dan berkelanjutan sehingga birokrasi saat ini dituntut untuk bergerak dinamis terhadap berbagai perubahan. 

Selanjutnya, Sekdaprov juga menerangkan bahwa dalam rangka terwujudnya pelayanan publik yang prima, maka perlu dibangun budaya minimal satu perangkat daerah satu inovasi yang dikembangkan setiap unit penyelenggaraan pelayanan.

"Inovasi itu tidak mahal, bisa dimulai dari apa tugas kita dan yang paling penting kenali masalahnya agar kita tahu cara mengobatinya" ujar Novalina.

Tercatat dari 47 OPD, terdapat 4 OPD yang mengajukan proposal pada KIPP tahun 2022 yakni ; 2 inovasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), 1 Inovasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), 1 Inovasi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta 1 inovasi dari Dinas Koperasi dan UKM.

Lebih lanjut, Sekprov berharap semoga hasil dari kegiatan ini membawa manfaat dan keberhasilan bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di Sulawesi Tengah yang sejalan dengan visi-misi "Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju"

"Semoga melalui kegiatan ini dapat merangsang lahirnya ide dan gagasan yang Out Of The Box" Sambungnya

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Narahubung : Putri Ashari (085145797700)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini