Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rakerda Bagian Hukum se-Sulteng Digelar di Bangkep

Selasa, 09 Mei 2023 | Mei 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-10T05:06:01Z


TransSulteng-Palu-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin D Yambas, membuka rapat kerja daerah (Rakerda) bagian hukum Kabupaten/Kota se- Sulteng di Kabupaten Bangkep, Rabu, 10 Mei 2023. 

Ketua Panitia, Desran J. Hulia ,menyampaikan bahwa  tujuan dilaksanakan Rakerda untuk merumuskan secara bersama sama kendala didalam perumusan produk hukum daerah dan merumuskan secara bersama terkait dengan peningkatan kwalitas produk hukum daerah.

Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir , SH, LLM, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin D. Yambas , M.Si. Kepala Biro Hukum dan Jajaran, Kabag Hukum Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Bangkep.

Selanjutnya Pj. Bupati Bangkep , menyampaikan harapannya untuk diwujudkan Simplikasi Produk Hukum Daerah agar Produk Hukum Daerah tidak terlalu Banyak dan juga bisa diterapkan Omnibu Law.

Selanjutnya Pj. Bupati Bangkep Menyampaikan Terimakasih Kepada Gubernur yang mempercayakan Bangkep Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Rakerda Bidang Hukum ini.

Gubernur Sulteng dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin D Yambas,    mengapresiasi Pj. Bupati , Kabag Hukum dan Biro Hukum atas Sinerginya dari penganggaran dan pelaksanaan sehingga kegiatan Rakerda Bidang Hukum dapat berjalan Dengan Sukses di Bangkep ini.

Ada beberapa harapan Gubernur kepada seluruh peserta agar produk hukum dapat menjadi Pengawal Pelaksanaan Pembangunan di Daerah sehingga berjalan baik dan tidak ada yang menghambat.

Gubernur berharap bahwa Produk Hukum harus dipastikan tertib Kewenangan,Tertib Prosedur ,Tertib Subtasi dan Tertib Implementasi Sehingga Produk Hukum dapat memberikan kepastian Pembangunan dapat berjalan di Daerah untuk Mewujudkan Misi Kedua Gubernur dan Wakil Gubernur "Mewujudkan Reformasi Birokrasi Supremasi Hukum dan Penegakan nilai Nilai Kemanusiaan dan HAM" Guna Mewujudkan Visi " Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju"

Untuk Meningkatkan Kwalitas Produk Hukum harus tingkatkan dan dioptimalkan Perencanaan Produk Hukum daerah (Propemperda , Propemperkada dan Program Pembentukan Peraturan DPRD) dan Terus Mendorong terwujudnya Produktifitas dan Efesiensi Produk Hukum daerah , baik Produk Hukum Provinsi dan Produk Hukum Kabupaten /Kota dan Memastikan Berjalan baik Fungsi Gubernur sebagai Perwakilan Pemerintah Pusat Di Daerah dalam Pengawasan Implementasi Produk Hukum Daerah. 

Sumber Berita Biro Hukum

Biro Administrasi Pimpinan/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini