Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

HARI LH SEDUNIA,PT MTI Tanam 300 Bibit Pohon

Senin, 05 Juni 2023 | Juni 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-07T17:20:34Z


TransSulteng-Morowali- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan pengingat bahwa tindakan masyarakat terhadap polusi sangatlah penting. 

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini akan berfokus pada solusi untuk polusi plastik di bawah kampanye #BeatPlasticPollution. 

PT Merdeka Tsingshan Indonesia (MTI) membuka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan penanaman 300 bibit tanaman dengan jenis Pucuk Merah (Syzgium Oleana), Palem Kuning (Areca Palm), dan Bunga Puring (Codiaeum Variegatum). Ketiga tanaman tersebut memiliki manfaat yang bervariasi, yaitu dapat dijadikan sebagai obat (bunga puring), meredam getaran dan mereduksi gas polutan (palem kuning), dan produksi antioksidan (pucuk merah).

Turut hadir dan berpartisipasi dalam penanaman bibit tanaman yaitu, General Manager Operation MTI, Harry Zhang, General Manager Construction Merdeka Mining Servis (MMS), Priyadi, beserta unsur pimpinan departemen dan staff PT Merdeka Tsingshan Indonesia.

Dalam sambutannya, Priyadi menjelaskan bahwa perayaan hari lingkungan hidup sedunia ini menjadi langkah dari PT Merdeka Group untuk membuktikan komitmennya terhadap lingkungan.

Menyambung dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini yaitu BeatPlasticPollution, ia menegaskan kepada seluruh staff PT Merdeka Tsingshan Indonesia untuk turut serta mengurangi penggunaan plastik dengan cara menggunakan totebag untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan membawa tumbler (botol minum). 

Sementara itu, Harry Zhang menambahkan bahwa untuk melindungi lingkungan tempat kita hidup, kita harus mulai dari sekarang dan secara sadar menjalani gaya hidup ramah lingkungan, melakukan penghijauan, menghemat energi sebanyak mungkin, menjaga tumbuhan, melindungi hewan, tidak membuang sampah sembarangan, dan melindungi setiap aspek lingkungan hidup di sekitar kita.

"Kita hanya memiliki satu rumah (Bumi), maka dari itu mulailah bergerak, peduli, dan melindunginya, hanya jika setiap orang terlibat dalam perlindungan lingkungan secara nyata, lingkungan kita dapat membaik, dan kita dapat mengembalikan langit biru, awan putih, dan pegunungan yang hijau dan sungai yang bersih yang telah hilang" jelasnya.

Harry Zhang berharap dengan adanya peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dapat membangun awareness bagi PT Merdeka Tsingshan Indonesia sehingga dapat dipahami bahwa lingkungan sangatlah penting dalam keberlangsungan makhluk hidup dan memotivasi seluruh pegawainya untuk memulai langkah-langkah kecil dalam menjaga lingkungan sekitar.BAMS/IRD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini