Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FGD Ekspose Hasil Pra PEKPP Sulteng Tahun 2023, Sekdaprov : Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik.

Senin, 05 Juni 2023 | Juni 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-07T17:20:47Z


TransSulteng-Palu– Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Ekspose Hasil Pra Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik (PEKPP) Sulawesi Tengah Tahun 2023 secara virtual. Bertempat, di Ruang Rapat Sekdaprov Sulteng. Senin, (5/6/2023).

FGD ini bertujuan untuk membantu para tim evaluator dan Unit Lokus Evaluasi (ULE), untuk dapat melakukan pembaharuan atau perbaikan pada data dukung masing-masing, sehingga pada saat evaluasi nilai indeks pelayanan publik dapat menjadi lebih baik.

Sekdaprov Sulteng, Novalina dalam sambutannya menyampaikan, hasil evaluasi sementara kinerja pelayanan publik, terdapat beberapa catatan yang harus menjadi fokus perhatian, karena masih menunjukan bahwa kinerja pelayanan publik belum maksimal.

Novalina menyakini hal ini disebabkan karena data dukung yang tersedia belum sesuai dengan realita yang terjadi di lapangan, sehingga kinerja pelayanan publik, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota terlihat masih belum maksimal.

“Selama waktu masa-masa pendampingan dan pembinaan, baik dari kemenpan RB RI maupun dari tim evaluator provinsi kepada Kabupaten/Kota, saya harap kita semua dapat mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian kita, sehingga kondisi ini bisa kita perbaiki” ujar Novalina.

Lebih lanjut, Novalina mengatakan, Tim evaluator Prov. Sulteng telah melakukan koordinasi dengan perangkat daerah yang menjadi lokus dari evaluasi kinerja pelayanan publik, dalam rangka membenahi kinerja pelayanan publik baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Saya berharap kerjasama dan perhatian serta keseriusan dari kita semua untuk fokus melakukan upaya-upaya meningkatkan kinerja pelayanan publik” ajak Novalina.

Terakhir, Novalina menghimbau kepada seluruh pimpinan daerah, agar memberikan perhatian dan pembinaan serta pendampingan terhadap evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayan publik, sehingga dapat menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

“Mari kita tunjukan keseriusan kita untuk memperbaiki data-data dukung kita, sehingga kemudian raport kinerja pelayanan publik kita menjadi lebih baik dari apa yang kita dapatkan hari ini” tutup Novalina.

Turut hadir : Kemenpan RB RI, Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se- Sulawesi Tengah dan OPD terkait yang menjadi lokus evaluasi kinerja pelayanan publik se- Sulawesi Tengah.

Sumber : Kominfo Santik selaku Humas Pemprov. Sulteng

Narahubung : Moh. Syahroel (082292008283)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini